Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Liverpool vs Sheffield United

Salah dan Mane menentukan kemenangan The Reds di Anfield.


AGENTLT770-Liverpool sukses mengawali tahun 2020 dengan hasil gemilang setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB.
Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi protagonis kemenangan The Reds melalui gol-gol yang mereka ciptakan di masing-masing babak.
Liverpool membuka laga dengan agresif. Mereka pun tak perlu waktu lama untuk membuka keran gol. Pertandingan baru memasuki menit keempat, Salah sukses menyambar umpan tarik Robertson melalui sontekan dari jarak dekat.
Sheffield United mencoba bangkit dua menit berselang. Melalui aksi spekulatif Lundstram, tim tamu hampir menyamakan kedudukan, namun sepakan half-volley sang gelandang hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Alisson.
Memasuki menit kedelapan, pasukan Chris Wilder kembali meneror tim tuan rumah. McGoldrick mengais peluang dari luar kotak penalti, tetapi tembakan sang striker masih mampy ditepis oleh Alisson.
The Reds mencoba keluar dari tekanan Sheffield United pada menit ke-12. Lewat sebuah serangan cepat yang dirancang Henderson, Salah mencoba memanfaatkan operan sang gelandang, namun sepakan first time sayap Mesir itu berhasil dimentahkan Dean Henderson.
Serbuan Liverpool kembali menghadirkan ancaman bagi Sheffield United. Kerja sama apik antara Mane dan Wijnaldum pada menit ke-19 nyaris membuahkan gol kedua The Reds, namun penyelesaian akhir gelandang Belanda itu masih melebar.
Salah nyaris menggandakan skor Liverpool saat laga memasuki menit ke-30. Berawal dari umpan jauh Alexander-Arnold, bola diteruskan oleh Mane ke ujung area penalti, di mana Salah langsung menyambarnya lewat sepakan kencang. Meski demikian, upaya sang eks Chelsea itu berhasil ditepis oleh Henderson.
Pasukan Jurgen Klopp, yang menguasai 70 persen penguasaan bola, terus berusaha menambah keunggulan. Pada menit ke-37, Salah memanjakan Firmino melalui operannya yang mengarah ke ujung kotak penalti, namun tembakan striker Brasil itu masih bisa diblok pertahanan Sheffield United.
Hingga turun minum kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Liverpool.
Memasuki interval kedua, Liverpool langsung memberikan ancaman ketika laga baru berjalan dua menit. Dari situasi set piece, Robertson mengirim umpan lambung ke kotak penalti Sheffield United, tetapi Van Dijk dan Mane gagal menyambar bola.
Pada menit ke-51, Alexander-Arnold berusaha memecah kebuntuan The Reds di babak kedua. Bek sayap Inggris itu melepaskan tembakan keras dari luar area penalti, namun upayanya berhasil diblok oleh Norwood.
Enam menit berselang, serbuan Liverpool hampir membol jala Sheffield United. Firmino menyisir sayap kiri sebelum menerobos ke ujung area penalti, namun sepakan melengkung sang bomber hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang.
The Reds lagi-lagi berpeluang mencetak gol keduanya saat laga memasuki menit ke-61. Salah, yang menusuk ke sisi kanan kotak, menyuplai umpan silang ke arah Van Dijk, namun bola meluncur terlalu tinggi dan sempat menerpa tiang gawang sebelum diselamatkan oleh Henderson.
Jerih payah Liverpool akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-64. Mane sukses menggandakan skor The Reds setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Salah. Sepakan pertama sang winger sempat diblok Henderson, sebelum upaya lanjutannya berhasil menaklukkan sang kiper.
Selepas mencetak gol keduanya, Liverpool tak mengendurkan serangan. Lewat aksi Salah, yang meneruskan umpan tarik Alexander-Arnold, The Reds nyaris kembali membobol jala Sheffield United, namun kali ini tembakan sang winger sukses ditepis oleh Henderson.
Memasuki sepuluh menit terakhir, Liverpool terus menggempur Sheffield United. Robertson mengais kesempatan dari luar kotak penalti, namun tembakan kapten timnas Skotlandia itu gagal menembus pertahanan tim tamu.
Dua menit sebelum berakhirnya waktu normal, Sheffield United hampir memperkecil skor, namun McBurnie gagal menyelesaikan umpan matang dari O'Connell dengan sempurna setelah tembakannya berhasil dihalau oleh Alisson.
Pada masa injury time, yang berlangsung selama dua menit, kedua kubu tak mampu menciptakan peluang bersih berikutnya. Skor 2-0 pun bertahan untuk kemenangan The Reds.

No comments

Powered by Blogger.