Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

LAPORAN PERTANDINGAN: ESPANYOL 1-0 BARCELONA

Barcelona menelan kekalahan 1-0 di markas Espanyol di leg pertama perempat-final Copa del Rey.


AGENTLT770-Pemain pengganti Espanyol, Oscar Melendo, mencerak gol pada menit ke-88 dan memastikan kemenangan 1-0 timnya atas tim tamu Barcelona di leg pertama babak perempat-final Copa del Rey, Kamis (18/1) dini hari WIB.
Di pertandingan ini, Espanyol melakukan lima perubahan pemain dari starter kontra Athletic Bilbao di La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Diego Lopez menggantikan Pau Lopez, sedangkan Marc Navarro, Naldo, David Lopez, dan Javi Fuego masuk menggantikan Mario Hermoso, Javi Lopez, Jose Jurado, dan Leo Baptistao.
Sementara itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde melakukan lima perubahan di dalam tim ketika starter kontra Real Sociedad. Jasper Cillessen menggantikan Marc-Andre ter Stegen, sedangkan Lucas Digne, Carles Alena, Denis Suarez, dan Aleix Vidal tampil dari menit pertama.
Babak Pertama
Sergio Busquets sempat mengancam gawang Espanyol pada menit kedelapan, namun usaha sang gelandang dengan tendangan mendatar masih menyamping setelah ditepis Diego Lopez.
Lionel Messi juga ikut mengancam dengan dua tendangan bebas dalam waktu 20 menit, namun bintang asal Argentina itu gagal memanfaatkan peluang dari beberapa posisi berbahaya di luar kotak penalti Espanyol.
Tendangan pertama Messi sesuai target datang pada menit ke-22 setelah ia mencari ruang di area berbahaya, meski usahanya masih bisa diamankan Lopez.
Gerard Moreno kemudian memiliki peluang memastikan untuk Espanyol pada menit ke-30, namun sang striker gagal memanfaatkan peluang dari jarak dekat.
Denis Suarez memiliki peluang terbaik di babak pertama setelah mendapat umpan dari Alena di posisi berbahaya tepat sebelum turun minum, namun bola hasil tendangan pemain asal Spanyol itu hanya melebar.
Babak Kedua
Baptistao masuk di awal babak kedua dari bangku cadangan karena pelatih Espanyol Quique Sanchez Flores membutuhkan dukungan untuk Moreno di pertahanan terakhir lawan.
Barcelona memiliki peluang pertama di babak kedua ketika Messi mengirim umpan tendangan bebas ke arah kepala Thomas Vermaelen, namun ada Naldo yang melakukan penyelamatan gemilang.
Full-back Espanyol Aaron Martin, yang sudah mendapat kartu kuning, beruntung tetap bertahan di lapangan pada menit ke-53, meski ia menjatuhkan Sergi Roberto di area berbahaya.
Luis Suarez masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti karena Valverde ingin meraih keuntungan sebelum tampil di leg kedua di kandang sendiri.
Messi memiliki peluang untuk mencetak gol dari titik putih pada menit ke-62 setelah Roberto dijatuhkan Esteban Granero di dalam kotak penalti, namun Lopez mampu mementahkan eksekusi sang striker.
Rafinha kemudian masuk ke lapangan di sisa 12 menit sebagai penampilan pertamanya, setelah momen Cillessen mendapat lemparan sesuatu barang dari arah penonton.
Cilessen menggagalkan tendangan bebas dari Navarro pada menit ke-83 ketika Espanyol menekan untuk memburu gol.
Namun, Espanyol akhirnya unggul pada menit ke-88 ketika pemain berusia 20 tahun yang baru masuk 13 menit di lapangan, mencetak gol dengan tendangan mendatar usai memanfaatkan umpan crossing Navarro.
Publik Espanyol di dalam stadion pun bergemuruh menyambut kemenangan yang fantastis atas rival satu kota. Barcelona tidak mampu mencetak gol penyeimbang ketika pertandingan berakhir. Namun, mereka masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak semi-final jika menang minimal 2-0 di Camp Nou di leg kedua pada pekan mendatang.

No comments

Powered by Blogger.