Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan Piala Dunia 2018: Kroasia 2-1 Inggris (AET)

Lewat gol Mandzukic di babak tambahan, Kroasia sukses memulangkan Inggris dan lolos ke partai puncak Piala Dunia!


AGENTLT770-Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018! Kendati kebobolan duluan, Luka Modric dkk sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Inggris via babak tambahan dalam semi-final di Luzhniki Stadium.
Gareth Southgate menerapkan formasi andalan 3-5-2 dalam pertandingan ini dan tak ada perubahan pemain. Hal yang sama juga diterapkan oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.
The Three Lions  langsung memberikan kejutan di menit kelima. Kieran Trippier dipercaya jadi algojo tendangan bebas, lalu mengirim bola tepat ke sudut gawang Daniel Subasic.
Walau berhasil unggul duluan, Inggris justru tertekan pada menit-menit berikutnya. Kroasia mampu mengurung Jordan Henderson dkk di area pertahanan dan mengancam beberapa kali lewat umpan Luka Modric.
Rebic mendapatkan kesempatan terbaik untuk Kroasia, tetapi tendangan sang winger  mampu diamankan oleh Jordan Pickford. Tak lama berselang, Harry Kane mendapat peluang yang lebih terbuka, tetapi eksekusi sudut sempitnya mampu ditepis oleh Subasic.
Di paruh kedua, Modric dkk masih menguasai jalannya pertandingan. Lini tengah mereka tampil dominan dan membuat Southgate kelabakan. Beberapa salah umpan pun mulai terlihat dari sisi pemain Inggris.
Pada akhirnya, gol balasan pun tak tertahankan. Sime Vrsaljko sukses mengirim umpan silang ke kotak penalti, dan Ivan Perisic mengungguli Kyle Walker dalam perebutan bola. Bintang Inter Milan itu dengan mudah menyepak bola ke tiang dekat Pickford.
Peluang demi peluang terus mengalir dari Kroasia. Ini membuat Southgate sigap dan menarik keluar Raheem Sterling. Marcus Rashford menggantikan bintang Manchester City itu dan ada sedikit variasi dalam serangan Tiga Singa.
Jesse Lingard mendapat kesempatan di menit akhir, tetapi tembakannya meleset di samping mistar. Beberapa menit sebelumnya, Kroasia nyaris unggul lewat sepakan Perisic, tetapi bola malah membentur tiang. Hasil imbang ini bertahan hingga waktu normal berakhir.
Di babak tambahan, transaksi serangan kembali terjadi antara kedua belah pihak. Satu peluang emas tercipta ketika Mario Mandzukic menerima bola di kotak penalti. Beruntung, Pickford melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkannya.
Kroasia kembali mengancam di babak berikutnya. Inggris tampak kelabakan menghadapi konsistensi tim lawan untuk menciptakan peluang. Performa Walker jadi sorotan, seiring dirinya berulang kali jadi sasaran eksploitasi Ivan Rakitic dkk.
Benar saja, kelengahan lini belakang Inggris akhirnya berakibat fatal. Walker melakukan sapuan tak sempurna yang berujung pada umpan Perisic kepada Mandzukic. John Stones gagal mengawal striker jangkung itu dengan sempurna, dan dengan mudah, striker Juventus itu menjebol gawang Pickford.

No comments

Powered by Blogger.