Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Juventus vs Udinese

Diwarnai sepasang gol Cristiano Ronaldo, Juventus menang meyakinkan atas Udinese, 3-1, sekaligus merebut kembali Capolista dari Inter Milan.


AGENTLT770-Juventus kembali merebut Capolista berkat kemenangan telak, 3-1, atas Udinese dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium.
Bianconeri kini berjarak satu angka dengan Inter Milan yang untuk sementara lengser ke posisi kedua. Apabila Nerazzurri berhasil memenangkan laga kontra Fiorentina, maka Juve akan kembali ke posisi runner-up.

Pasukan Maurizio Sarri mengoleki 39 poin di peringkat pertama, sementara Udinese tetap mendekam di peringkat ke-15 dengan nilai 15 dari 16 pertandingan berlalu.
Cristiano Ronaldo tampil sebagai protagonis berkat sepasang gol darinya, disusul torehan Leonardo Bonucci untuk melengkapi kemenangan tiga gol tanpa balas.
Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Juventus tampil menggebrak sejak menit-menit awal. Belum genap sepuluh menit, tuan rumah membuka keunggulan. Tembakan first-time Cristiano Ronaldo, usai menerima sodoran dari Paulo Dybala, membuahkan gol pembuka. 
Di menit ke-18, Udinese membangun serangan ketika Rolando Mandragora mengirim umpan terobosan. Maksud hati ke arah Kevin Lasagna yang berada di posisi ideal, Leonardo Bonucci mencuat untuk melakukan tekel brilian sekaligus mengakhiri serangan tim tamu.
Tiga menit berikutnya, Dybala mencetak gol. Tetapi dianulir wasit. Dalam prosesnya, dia terlihat mengendalikan bola dengan tangannya sebelum mencipta gol. Tindakannya itu membuat wasit tak ragu mengganjarnya kartu kuning.
Menginjak menit ke-28, Ronaldo merebut bola dari Sebastian De Maio dan menyodorkannya pada Gonzalo Higuain ke kotak penalti. Si striker melakukan beberapa sentuhan bola sebelum mengujamnya. Tetapi kiper Juan Musso mementahkannya dengan baik.
Beberapa saat kemudian, kolaborasi Ronaldo dan Higuain kembali mengancam gawang tim tamu. Namun kali ini, tembakan nama terakhir dapat diblok sempurna oleh Jens Larsen.
Kembali Higuain menjadi momok bagi Musso ketika si kiper harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari terjangan keras Higuain, yang kali ini mendapat servis dari Dybala.
Di menit ke-37, sebuah umpan matang dikirim Higuain ke kotak penalti Udinese, di mana ada Ronaldo menyambutnya dengan melepas tembakan yang mengarah ke pojok gawang sang lawan tanpa bisa dicegah. Juve kini unggul ganda.
Di pengujung babak pertama, Juventus kembali menambah gol. Berawal dari kegagalan Udinese melakukan sapuan dari tendangan penjuru Juve, Demiral sukses menyundul bola ke arah Bonucci yang telah menanti. Bek veteran Italia ini kemudian kembali menanduknya untuk merobek gawang Udinese.
Udinese mendapatkan momentum di awal-awal babak kedua melalui tendangan bebas. Bola langsung diarahkan ke Mandragora di tepi kotak penalti. Tembakan sang pemain melenceng tipis saja dari gawang Gianluigi Buffon yang sejatinya tampak kewalahan bila harus meredam tendangannya.
Sejurus kemudian, Dybala beraksi sendiri dengan merangsek ke box Udinese sebelum melakukan sepakan chip untuk melampaui kiper lawan. Tapi usahanya itu menabrak tiang gawang tim tamu. 
Udinese kembali bereaksi dan berusaha untuk mencari gol untuk setidaknya memperkecil ketinggalan. Lasagna menerima umpan tembusan lalu dia berlari. Sudah berhadapan dengan Buffon, si striker sulit bergerak saat harus menghadapi Demiral yang melakukan blokade dengan kukuh.
Di menit ke-55, Buffon membuat penyelamatan gemilang saat menahan tembakan berbahaya Lasagna, yang lolos di antara himpitan Bonucci dan Demiral setelah menerima umpan terukur Seko Fofana.
Memasuki menit ke-63, Dybala memainkan umpan satu-dua dengan Ronaldo untuk membuat dirinya memiliki ruang gerak di depan kotak penalti Udinese. Sayangnya, tendangan volinya mengarah tepat ke dekapan Musso, yang dengan mudah membuat penyelamatan.
Lima menit berikutnya, menyambung umpan terobosan Ignacio Pussetto, Lasagna membuat sentuhan pertama dengan kurang baik, tapi dia masih berhasil untuk melepaskan diri dari Bonucci sebelum menghentak bola. Demiral kemudian sigap melakukan blok untuk menghindarkan gawangnya dari ancaman.
Kembali Lasagna tak terkawal dan memiliki celah untuk melepaskan tembakan di ruang kosong. Posisinya sangat ideal untuk membuat gol, akan tetapi kiper Buffon mampu menangkis upayanya dengan sempurna.
Tujuh menit sebelum laga rampung. Ronaldo mencoba mencipta hat-trick di laga ini. Namun, tembakannya di tengah kotak penalti setelah berlari melewati hadangan, bisa ditepis kiper Musso. 
Sekali lagi, Ronaldo mengancam gawang Udinese. Temabakannya kali ini tak dapat dikendalikan kiper lawan. Sayang, bola lebih memilih menabrak tiang gawang. Nyaris hat-trick, Ronaldo!
Di masa injury-time, Udinese membuat gol hiburan melalui Pussetto. Berawal dari umpan tarik yang dkirim Mandragora, terdefleksi badan Demiral dan bola bergulir ke kaki Pussetto di tengah box Juventus. Dia pun tanpa ampun melepaskan sepakan first-time ke pojok kiri gawang untuk mencoreng hasil clean sheet Juve.

No comments

Powered by Blogger.