Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Liverpool vs. Everton

Kemenangan Liverpool membuat mereka semakin mantap di puncak klasemen. Sebaliknya, Everton kini berada di zona degradasi.


AGENTLT770-Liverpool sukses menghempaskan Everton dengan skor 5-2 pada lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20 di Anfield, Kamis (5/12) dini hari.
Kemenangan ini membuat Liverpool semakin mantap di puncak klasemen Liga Primer dengan 43 poin hasil dari 14 kali kemenangan dan satu imbang. 
Sementara, 14 poin yang didapatkan Everton membuat mereka disalip oleh Southampton dan kini menduduki peringkat ke-18 alias berada di zona degradasi.
Liverpool langsung menguasai penuh jalannya pertandingan. Tanpa kehadiran Salah, serangan mereka nampak cukup tajam.
Gol cepat terjadi untuk Liverpool di menit kelima. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, bola dari Sadio Mane segera diumpan terobosan menuju kepada Divock Origi. Tanpa kesulitan, pemain tersebut mampu melewati Pickford untuk kemudian melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.
Liverpool terus menekan, di menit kesembilan Xherdan Shaqiri melakukan serangan dari sisi kanan. Hanya saja, umpan silang yang dia lakukan masih bisa dipotong oleh Richarlison.
Tekanan selanjutnya diciptakan oleh Lallana setelah dia menerima sodoran pendek dari Origi di menit ke-14. Hanya saja dia nampak tergesa-gesa melakukan tembakan sehingga bola melebar masih jauh dari gawang.
Liverpool kembali menambah skor di menit ke-19, melalui sebuah penetrasi yang dilakukan oleh Mane di sisi kiri. Dia berhasil melepaskan umpan terobosan untuk disapu Shaqiri yang berlari dari belakang.
Everton mampu membalas cepat di menit ke-21, gol berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Lovren saat menyambut umpan silang. Keane yang berdiri bebas mampu mencocor bola untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.
Tidak ada penalti yang diberikan wasit saat penetrasi Mane di menit ke-29 dilanggar dengan keras oleh Sidibe di kotak penalti. Pemain asal Kamerun tersebut nampak melakukan protes meskipun tidak berhasil.
Liverpool kembali menjauh saat umpan panjang dari belakang yang dilakukan oleh Lovren sukses membuat Origi lolos dari jebakan offside dan membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-32.
Digne menjadi pahlawan Everton untuk mencegah gol ketiga Liverpool di menit ke-35. Hal ini terjadi setelah dia mampu menyerobot bola yang harusnya bisa disundul oleh Shaqiri. 
Dua menit kemudian, giliran Pickford yang melakukan blok terhadap tembakan keras dari Mane. Everton benar-benar mendapatkan tekanan yang hebat dari tuan rumah.
Everton coba membalas tekanan dengan tembakan jarak jauh yang dilakukan oleh Iwobi. Tetapi percobaan dua kali yang dia lakukan di menit ke-41 masih gagal memperkecil kedudukan.
Di menit akhir, Liverpool sukses memperbesar kedudukan. Berawal dari serangan balik cepat, Alexander-Arnold sukses memberikan umpan kepada Mane untuk dituntaskan menjadi gol.
Everton memperkecil kedudukan di menit ke-48 setelah umpan silang Bernard mampu disundul dengan sangat baik oleh Richarlison.
Wasit akhiri pertandingan babak pertama dengan skor 4-2.
Di awal laga Everton nampak berusaha mengejar ketertinggalan gol. Namun, mereka harus waspada terhadap serangan balik lawan yang sejauh ini sukses membuat dua gol.
Everton kembali mendapatkan peluang dri situasi tendangan sudut, namun sundulan jarak dekat dari Richarlison masih bisa mudah ditangkap kiper. 
Sisa 25 menit terakhir babak kedua, Liverpool terlihat mengurung pertahanan Everton. Tetapi mereka kesulitan untuk masuk ke kotak penalti lawan.
Liverpool mendapatkan tendangan bebas di menit ke-77, hanya saja umpan Shaqiri masih gagal disundul dengan baik oleh Wijnaldum. Bola melambung tinggi di atas mistar gawang. 
Mane mendapatkan peluang emas usai menerima umpan panjang Henderson. Meski sudah tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang.
Sadio Mane kembali mendapatkan peluang emas dan tinggal berhadapan kiper. Dia kemudian memilih melewatinya dan gagal karena ada blok dari Mina.
Satu menit kemudian Kean mendapatkan peluang bagus yang hasilnya masih gagal menjadi gol karena sepakan kerasnya melebar di sisi kanan gawang.
Di menit ke-90, Liverpool menambah keunggulan setelah penetrasi yang dilakukan oleh Firmino dari sisi kiri diselesaikan dengan tembakan keras Wijnaldum.

No comments

Powered by Blogger.