Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

Sempat tertinggal lebih dulu dari Brighton, Tottenham sukses bangkit untuk mengklaim kemenangan di Boxing Day.


AGENTLT770-Tottenham Hotspur bangkit dari situasi tertinggal untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya, Brighton & Hove Albion, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (26/12).
Dalam duel yang membuka periode Boxing Day ini, Spurs sempat dikejutkan oleh gol Adam Webster. Beruntung, Harry Kane dan Dele Alli mampu mencetak gol balasan di babak kedua untuk membawa armada Jose Mourinho mengklaim tiga poin.
Kemenangan ini membawa The Lilywhites naik ke posisi lima dengan 29 poin atau tinggal berjarak tiga poin dari Chelsea di posisi keempat yang masih menyimpan satu laga. Adapun Brighton tak beranjak di posisi ke-13.
Tottenham membuat peluang pertama di awal laga, ketika tembakan Ryan Sessegnon membentur mistar di menit kedelapan. Lima menit berselang giliran Brighton yang mengancam lewat Steven Alzate yang masih bisa ditahan Pailo Gazzaniga.
Kane sempat mengira dirinya mencetak gol di menit ke-24, tapi VAR menganulirnya setelah sang striker terjebak off-side ketika menyambut umpan Harry Winks. Spurs terus menekan, dengan Kane dan Lucas membuat peluang.
Jelang turun minum, Spurs sedikit kehilangan ritme bermainnya dan ini sukses dimanfaatkan Brighton. Pascal Gross mengirim tendangan bebas ke kotak penalti yang mampu disambut oleh Webster untuk menjebol gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.
Tottenham mampu memberikan reaksi cepat di awal babak kedua. Bola kiriman Lucas dari sayap sempat berbelok tapi tetap menuju ke arah Kane, yang kemudian melepaskan tembakan. Ryan berhasil menepisnya, tetapi bola muntah langsung disambar lagi oleh Kane lewat sepakan setengah voli dan masuk ke gawang.
Gol penyama tersebut membuat pertandingan berjalan lebih hidup. Brighton sesekali mengancam lewat serangan balik, tapi Spurs-lah yang sukses menemukan gol kedua di menit ke-72. Berawal dari umpan Christian Eriksen, Aurier meneruskan bola kepada Alli yang langsung menembak tanpa bisa dibendung Ryan.
Spurs pun nyaman untuk mempertahankan keunggulan di sisa laga. Gol ketiga seharusnya bisa hadir di masa injury time, ketika Eriksen tinggal menceploskan bola dari sudut yang ideal, tapi Alzate melakukan blok vital. Hingga peluit panjang berbunyi, Spurs tetap menjaga skor 2-1.

No comments

Powered by Blogger.