Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Chelsea 0-2 Southampton

The Blues menanggung malu di kandang sendiri setelah kecolongan dua gol Soton melalui Obafemi dan Redmond.


AGENTLT770-Chelsea harus menelan pil pahit dalam laga Boxing Day Liga Primer Inggris musim ini setelah kalah 2-0 saat menjamu Southampton di Stamford Bridge, Kamis (26/12) malam WIB.

Sebagai tuan rumah, Chelsea berusaha memberikan tekanan sejak awal. Akan tetapi mereka mendapat perlawanan ketat dari Southampton sepanjang sepuluh menit awal, dengan mereka tak sekadar menunggu melainkan menerapkan pressing tinggi.

Lewat dari 15 menit permainan berjalan, tidak ada satu pun tembakan ke gawang yang mampu dilepaskan Chelsea. Satu-satunya peluang yang mengarah ke gawang Soton baru datang pada menit ke-21, hanya saja sundulan Fikayo Tomori lemah dan bisa ditangkap Alex McCarthy.
Menit ke-31, publik Chelsea terdiam kala menyaksikan gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan. Melalui serangan sederhana, Southampton membuka keunggulan setelah penetrasi Michael Obafemi yang diakhiri dengan tembakan tajam mendarat ke kiri atas gawang tuan rumah.
Intensitas serangan Chelsea meningkat setelah kecolongan, beberapa peluang berbahaya mereka dapatkan. Hanya saja, hingga babak pertama berakhir, kontribusi Tammy Abraham hingga Callum Hudson-Odoi yang menghuni lini depan belum maksimal.
Frank Lampard mengubah formasi menjadi 4-3-3 di paruh kedua dengan mengganti Kurt Zouma dengan Mason Mount. Peluang langsung didapat Chelsea selepas turun minum kala Abraham menyambut umpan Mount, tapi sepakannya menyamping.
Memasuki satu jam permainan, pertahanan Soton dibuat lebih bekerja keras seiring bertambah derasnya gelombang serangan Chelsea. Duet Jack Stephens dan Jan Bednarek mampu menghalau beberapa percobaan tekanan yang dibangun lini kedua Chelsea.
Terus menekan, Chelsea hampir kembali kecolongan pada menit ke-65. Melalui serangan balik cepatn Nathan Redmond berhasil membelah pertahanan tuan rumah saat menerima umpan terobosan, beruntung Kepa sigap menepis tembakan terukur sang winger Soton.
Serangan balik cepat memang menjadi momok Chelsea dan terbukti pada menit ke-73, gawang mereka kembali bobol. Stuart Armstrong yang menusuk dari tengah memberikan umpan diagonal ke kiri, Redmon yang tak terkawal kemudian dengan mudah memperdaya Kepa.
Sesaat setelah gol kedua Soton, Chelsea punya kans menyamakan skor apabila aksi Christian Pulisic tidak digagalkan oleh McCarthy. Sisa waktu permainan plus empat menit tambahan tidak bisa dimaksimalkan Chelsea untuk mengejar ketertinggalan mereka.

No comments

Powered by Blogger.