Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 0-1 Liverpool

Gol tunggal Firmino sudah cukup membawa Liverpool meraih tiga angka penuh dari markas Tottenham Hotspur.


AGENTLT770-Liverpool semakin tak terkejar di puncak klasemen usai menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (12/12) malam. Sejauh ini, The Reds belum terkalahkan dalam 38 laga terakhir Liga Primer Inggris.
Berambisi mempertahankan status invincibles , Liverpool langsung menggedor pertahanan tuan rumah. Tetapi Tanganga berada di posisi tepat menghentikan sepakan Firmino dan bola liar yang disambar Henderson hanya menerpa tiang pada menit kedua.
Spurs mencoba membalas lewat serangan balik cepat, tetapi usaha Eriksen dan Alli gagal membuahkan hasil. Namun anak asuh Mourinho tersebut mulai mampu meredam permainan Liverpool di pertengahan babka pertama.
Meski begitu, Liverpool tetap berhasil mencuri peluang emas dalam skema bola mati. Beruntung Gazzaniga dengan sangat heroik mengamankan tandukan Van Dijk dari jarak dekat pada menit 22.
Alisson sempat maju jauh hingga dekat garis tengah, untuk mengamankan umpan jauh yang mengarah kepada Moura. Dalam tayangan ulang terlihat Van Dijk menahan laju pemain, tetapi wasit mengabaikan hal tersebut.
The Reds akhirnya berhasil membuat pendukung Spurs terdiam saat Firmino mencetak gol di menit 37. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, Firmino berhasil melepaskan diri dari Tanganga sebelum lepaskan tembakan ke gawang Gazzaniga.
Salah dan Chamberlain sempat mendapatkan peluang jelang akhir babak pertama. Tetapi usaha keduanya gagal menemui sasaran dan memastikan Liverpool unggul saat jeda babak.
Spurs masih tetap kesulitan mengembankan permainan di awal babak kedua ini, tetapi Liverpool juga enggan gegabah melakukan serangan. Bola lebih banyak berputar di lapangan tengah selagi klub asal kotak Merseyside tersebut mencoba menarik pertahanan lawan untuk keluar.
Tempo permainan mendadak meningkat setelah Gomez salah mengantisipasi bola dan Aurier mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan meski mampu diamankan Alisson. Liverpool langsung membalas, tetapi Gazzaniga mampu menahan tembakan Firmino dan tandukan Mane.
Masuknya Lo Celso dan Lamela mengubah jalannya permainan, Spurs berulang kali mendapatkan peluang dan membuat senyum Klopp menghilang. Tetapi anak asuh Mourinho tampak dijauhi dewi fortuna saat sontekan Son dan Lo Celso masih saja gagal mengarah ke gawang Alisson.
Pertandingan berjalan cair di penghujung laga, tetapi usaha Origi dan Wijnaldum belum mampu menggetarkan jala gawang. Usaha Lamela dan Son di saat terakhir juga mampu diamankan Alisson.
Kemenangan tipis ini memastikan Liverpool terus berada di puncak dengan 61 poin atau unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya Leicester City. Sementara Spurs tergelincir ke peringkat delapan dengan raihan 30 poin.

No comments

Powered by Blogger.