Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Laporan Pertandingan: Sampdoria vs Juventus

Bianconeri harus bersusah payah untuk menaklukkan tuan rumah Sampdoria.


AGENTLT770-Juventus sukses merebut puncak klasemen sementara dari tangan Inter Milan setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (19/12) dini hari WIB.
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua berkat gol-gol yang mereka ciptakan di babak pertama.
Sampdoria membuka laga dengan agresif. Mereka memberikan ancaman prematur terhadap Juve pada menit ketiga, namun penetrasi Murru berhasil dipatahkan oleh Demiral. Para pemain Il Samp sempat mengklaim hadiah penalti, namun wasit bergeming.
Juve tak tinggal diam. Memasuki menit ke-15 Ronaldo melakukan percobaan dari sisi kiri area penalti Sampdoria, tetapi tembakan menyusur tanah CR7 masih sanggup diamankan Audero.
Tiga menit berselang Sampdoria meraih peluang bersih pertamanya lewat aksi Gaston. Sang striker menyambar umpan silang Gabbiadini melalui sundulan, namun upayanya melambung tipis di atas mistar gawang.
Juve akhirnya mampu memecah kebuntuan lebih dahulu saat laga memasuki menit ke-19. Dybala, yang berdiri di ujung kotak penalti, meneruskan umpan silang dari Sandro melalui tembakan voli. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang gagal dijangkau oleh Audero.
Selepas membuka keran gol, Bianconeri semakin gencar menekan Sampdoria. Ancaman berikutnya datang dari Huguain, yang melakukan percobaan dari ujung area terlarang, namun tembakan striker Argentina itu melambung terlalu tinggi.
Publik Luigi Ferraris akhirnya bersukacita setelah Caprari berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Sang striker memanfaatkan dari kesalahan Sandro, yang gagal menghalau bola dengan sempurna.
Lima menit menjelang turun minum Juve berpeluang kembali memimpin. Setelah mengecoh pemain Sampdoria di depan area penalti, Ronaldo menyuplai umpan diagonal berbahaya ke tiang jauh, namun Higuain dan Dybala terlambat menyongsong bola.
Serbuan pasukan Maurizio Sarri kembali membuahkan hasil manis pada menit ke-45. Ronaldo sukses memanfaatkan umpan silang dari Sandro di tiang jauh. Tandukan kencang megabintang Portugal itu melesat deras ke gawang Sampdoria.
Si Nyonya Tua pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga jeda babak pertama.
Mengawali interval kedua, Juve langsung menekan Sampdoria dari sayap kiri. Ronaldo menunjukkan triknya untuk mengecoh Murillo, sebelum menyuplai umpan silang yang berhasil dihalau Colley.
Memasuki menit ke-53, Sampdoria meraih kans perdananya di babak kedua pada. Jankto melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun tembakan kencang sang gelandang mengarah tepat ke pelukan Buffon.
Dua menit berselang tim tuan rumah kembali meneror Juve. Kali ini lewat aksi Thorsby, yang mengirim tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun upaya sang winger hanya menyamping tipis di sisi gawang.
Juve berpeluang memperlebar skor pada menit ke-56. Matuidi, yang dalam posisi bebas di mulut gawang, menyambar umpan silang dari Dybala melalui sundulan, namun usaha gelandang Prancis itu tak mengarah ke sasaran.
Tim tamu terus berupaya menambah koleksi gol mereka. Memasuki menit ke-62, Danilo mengais peluang dari kotak penalti. Upaya sang fullback sempat dibelokkan oleh Bonucci, namun bola berhasil diselamatkan oleh Audero.
Sadar waktu semakin menipis, Sampdoria berusaha mengendalikan jalannya pertandingan. Hasil serangan mereka pada menit ke-79 membuat lini belakang Juve kerepotan. Bianconeri beruntung, sepakan akrobatik Ramirez meluncur pelan dan bisa diamankan Buffon.
Memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan, Murillo ikut membantu serangan Sampdoria dengan mengirim sepakan spekulatif dari luar area penalti, namun usaha sang bek tak mengancam gawang Buffon.
Semenit sebelum waktu normal berakhir Ronaldo berhasil memanfaatkan umpan terobosan Ramsey untuk menaklukkan Audero, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena CR7 sudah berdiri dalam posisi offside.
Pada masa injury time, yang berlangsung selama  lima menit, Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya. Setelah menusuk ke sisi kiri area penalti, sang striker mengirim tembakan keras, namun bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.
Hingga laga usai Juventus berhasil menjaga keunggulan tipis, 2-1. Armada Maurizio Sarri pun untuk sementara memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi 42 poin.

No comments

Powered by Blogger.