Sidebar Ads

betting togel online
recent

Titulo

Lionel Messi Mulai Kurang Tertarik Mencetak Gol

Bintang Barcelona tersebut mengaku mulai fokus menjadi kreator daripada finisher agar tetap menjadi pemain terbaik bagi diri sendiri dan tim.


AGENTLT770-Bintang Barcelona Lionel Messi mengklaim dirinya mulai tidak terlalu memikirkan untuk mencetak gol dalam periode akhir kariernya, ia lebih fokus untuk membaca pertandingan agar bisa memberi lebih banyak keuntungan bagi tim.
Messi telah memecah banyak rekor gol sepanjang kariernya, yang paling gemilang bisa dibilang saat mengukir rekor sebagai topskor sepanjang masa La Liga Spanyol, sehingga ia disebut-sebut sebagai salah satu finisher terbaik dalam sejarah.
Dengan ulang tahun ke-33 datang pada Juni nanti, Messi mengaku mulai lebih sering "mengambil langkah mundur" di lapangan dan memberikan kesempatan pemain lain untuk menuntaskan peluang.
"Saya semakin sedikit berpikir tentang mencetak gol," ujar Messi kepada La Liga di DAZN. “Saya mulai lebih banyak mundur dan lebih menjadi kreator daripada pemain yang menuntaskan.
"Tentu saya senang mencetak gol dan jika saya punya peluang, saya akan mengambilnya, tetapi setiap kali saya masuk ke lapangan, saya semakin sedikit berfokus pada mencetak gol dan lebih fokus pada pertandingan secara keseluruhan. Saya tidak pernah terobsesi pada gol-gol.
"Saya memahami orang-orang akan mulai membicarakannya ketika saya berhenti mencetak banyak gol, tetapi itu bagian dari sepakbola, bagian dari perkembangan sebagai pemain dan adaptasi pada waktu, untuk menjadi pemain terbaik bagi diri sendiri dan tim."
Saat Messi selalu tampak mampu mengeluarkan momen magis untuk mencetak gol dan membawa tim meraih kemenangan, pemenang enam kali Ballon d'Or tersebut mengakui sempat melalui periode sulit saat baru promosi ke tim utama Blaugrana.
"Ada waktu di mana saya tidak banyak mencetak gol," imbuhnya. "Saya selalu mencetak gol untuk Argentina dan tim akademi Barcelona, tetapi saya kesulitan mencetak gol dalam beberapa tahun awal di tim utama. Saya akan melakukan kesalahan atau tidak beruntung.
"Saya memiliki begitu banyak peluang tetapi saya tidak bisa mencetak gol, hingga suatu hari segalanya mulai berjalan lancar dan bola mulai masuk ke gawang. Saya membutuhkan beberapa tahun sebelum itu terjadi.
"Saya ingat [Samuel] Eto'o memberitahu saya: 'pada hari saat Anda mulai mencetak gol, Anda tidak akan berhenti'.”

No comments

Powered by Blogger.